Buat Anak-anak  SMK Muhammadiyah 2 Pagak Berikut Saya berikan contoh untuk menjawab Soal UKK Mencari informasi dan email lewat Internet. silahkan dicermati dengan seksama

1. Masuk dulu ke web browser masing masing dan ketikkan google.com pada adress bar
2. Selanjutnya silahkan mengetikan traveloka.com pada kolom google (lihat yang saya lingkari)

GAMBAR 1

3. jika sudah di klik maka akan muncul tampilan seperti ini
isi kota asal dengan surabaya dan tujuan singapore. pada kolom waktu penerbangan klik tanda yang saya lingkari dan pilih tanggal 22. kemudian pilih pulang pergi (lihat gambar diatas biar lebih jelas) dan terakhir isi tanggal pulang dengan 23 maret. jika sudah klik cari tiket.

GAMBAR 2

4. Setelah diklik akan muncul tampilan seperti di bawah ini tunggu hingga proses loading 100%. jika lemot harap bersabar

GAMBAR 3
5. Selanjutnya Buka Ms Word dan Buat Kolom Seperti Di bawah ini. silahkan isi seperti pada hasil pencarian diatas. jika bingung anda bisa mengisinya seperti gambar di bawah ini

GAMBAR 4

6. Setelah Selesai, dengan harga tiket selanjutnya anda mencari informasi tentang harga hotel. pilih kategori hotel pada blog traveloka. lihat gambar agar lebih jelas

 GAMBAR 5

7. Setelah di klik maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. selanjutnya isi lah nama hotel dengan singapora, waktu menginap 22 maret, pada kolom berapa malam pilih satu malam dan waktu cekout pilih 23 maret. lebih jelas ikuti langkah pada gambar

GAMBAR 6

8. Jika sudah maka klik cari hotel dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini

GAMBAR 7

9. Selanjutnya silahkan buka ms word yang sudah dikerjakan tadi dan buat tabel lagi di bawah tabel tiket. dengan format NO, NAMA HOTEL, HARGA, FASILITAS, dan KETERANGAN. untuk mengisi nama hotel lihat yang saya lingkari nomor 1 diatas. kolom harga isi dengan yang saya lingkari nomor 2. fasilitas isi dengan seperti yang saya lingkari nomor 3, dan keterangan isi dengan seperti yang saya lingkari pada nomor 4. lebih jelas lihat gambar di bawah ini


GAMBAR 8

10. Jika anda masih bingung dengan semua penjelasan diatas anda bisa bisa langsung membuat kolom tiket dan harga hotel seperti gambar 8 diatas pada ms word. simpan dengan format nama_nomor ujian dan kirim ke ukksmkm2@gmail.com









0 comments:

Post a Comment

 
Top