Halo sob.. jumpa lagi dengan saya nih sob.. moga sobat zudi gak bosen ya.. oske sobb tanpa banyak cincong. di kesempatan malam yang dingin dan syahdu ini (hwkhwk) gue mau buat tutorial tentang keajaiban adobe premier sob... (hah gue sok kota banget)

nah dalam kesempatan kali ini saya buatkan tutorial membuat efek orang hilang dibalik pohon sob
seperti ini nih penampakannya



 Nah oke sob langsung saja kita mulai tutorialnya....
Pertama saya kasih dulu tips dan triknya dalam membuat tutorial ini sob..
1. ketika syuting kedua klip tersebut di upayakan mempunyai durasi yang sama
2. Gunakan tripot agar kamera konstan/ tidak bergerak
3. batang pohon usahakan tidak bergerak.. atau anda bisa menggunakan selain batang pohon mungki  tiang
4. agar pencahayaan kedua klip sama usahkan suting pada siang hari pada jam yang relatif sama.. atau minimal usahakan tidak ada mendung
5. adegan diambil 3-5 kali agar bsa memilih klip terbaik

untuk selanjutnya mungkin sobat langsung aja lihat di yotube ane.. dari pada ane jelasin panjang kali lebar kali tinggi sob.. kan lebih enak langsung lihat.. biar lebih jelas sob...

untuk tool tool yang digunakan dalam editing ini antara lain :
1. tool razor tool .. untuk memotong klip... (betulkah namanya itu ya sob pokoknya yang gambarnya kayak silet sob)
2. efek four garbage matte ini efek yang digunakan untuk menghilangkan orangnya sob
3. efek brighnest dan contrast untuk mengatur cahaya di bacground dan di klip aktir sehingga nanti warnanya jadi sama sob....

oke,, sob mungkin itu saja untuk efek efek yang akan kita gunakan.. langsung saja sob lihat videonya pada link di bawah ini..





jika tidak keberatan boleh kok di like dan di subscribe sob.. ini mash part 1 sob nanti insyaallah ada lnjutannya sob...


0 comments:

Post a Comment

 
Top